Mengapa Ibuku Tidak Mati Saja - Kamal Dhillon

"Dia menyeretku dan merobek pakaianku, mendorongku ke sudut dan memperkosaku. Dan semua yang ada dalam diriku mati pada hari ketika saya berpikir saya akan memiliki kehidupan yang baru."

The Risks of Marrying a Stranger. Indian Woman Beaten for years by her husband dares to speak out! Mengapa Ibuku Tidak Mati Saja - Kamal Dhillon

Kamal Dhillon:
"Ketika saya melihat ke cermin, saya melihat wajah yang cacat."

10 operasi plastik dan rahang buatan tidak dapat mengembalikan wajah Kamal Dhillon yang hancur.

Kamal Dhillon:
Dia akan memukul saya, minimal tiga hingga empat, lima kali seminggu. Saya tidak punya saraf yang tersisa di wajahku. Saya tidak merasakan wajahku. Ada saat-saat ketika rasa sakit saya melebihi angka 10, ketika saya tidak merasakan sakit di rahang, saya merasakannya di pelipis, migrain, punggung."


Kamal tumbuh di rumah tangga India kelas menengah. Dia bermimpi tentang pria yang akan dinikahinya suatu hari, tetapi kenyataannya, pada usia 18 tahun, orangtuanya memilih calon suaminya. Dan itu adalah seorang pria yang berasal dari keluarga kaya dan berpengaruh.

Kamal Dhillon:
"Sebagai seorang remaja yang menjadi impian saya adalah memiliki seorang pria yang mencintaiku, yang akan menghormatiku dan memanjakanku."

Itu tidak terjadi. Pada malam pernikahannya, dia mengetahui seperti apa sebenarnya suami barunya.

Kamal Dhillon:
"Dia menyeretku dan merobek pakaianku, mendorongku ke sudut dan memperkosaku. Dan semua yang ada dalam diriku mati pada hari ketika saya berpikir saya akan memiliki kehidupan yang baru."

Setelah pernikahan, mertuanya memberinya seperangkat aturan tentang bagaimana dia memperlakukan suaminya.

Kamal Dhillon:
" 'Apa pun yang terjadi dalam pernikahan ini, tetaplah di rumah ini, jadi di dalam empat dinding, tidak ada yang tahu. Kamu harus santun dan menghormati suamimu seolah dia adalah tuhanmu.' Jadi sekarang saya punya dewa lain. "

Pada tahun-tahun berikutnya, Kamal dan suaminya memiliki empat anak. Namun pelecehan berlanjut.

Kamal Dhillon:
Dia menyetrum saya dengan alat las busur. Dia mencoba untuk mengambil mata kananku dengan mengatakan saya melihat terlalu banyak. Dan dia mematahkan rahangku berulang kali."

Keluarganya sendiri tahu tentang pelecehan itu tetapi meninggalkannya karena mereka pikir dia dikutuk. Dia tidak memiliki siapa pun untuk membantunya dan dia ingin mati tetapi hanya ada satu alasan dia ingin tetap hidup.

Kamal Dhillon:
"Rasa takut dia membunuh keluargaku, rasa takut kepadanya yang mungkin bahkan membunuh anak-anakku membuatku tetap bertahan."

Suatu malam, suami Kamal mencoba menenggelamkannya di laut. Dia melarikan diri, tetapi dia tahu itu tidak akan lama sebelum dia membunuhnya. Dia melarikan diri ke Vancouver di mana mereka memiliki rumah kedua. Dia berjanji untuk kembali ke India untuk anak-anaknya.

Kamal Dhillon:
"saya datang ke suatu tempat di mana saya akan tinggal di bumi ini selama dia membuatku tetap hidup, hanya karena anak-anakku."

Di bandara, seorang wanita baik hati melihat air mata Kamal dan mulai berbagi kata-kata penghiburan.

Kamal Dhillon:
"Dan dengan sangat lembut dia berkata kepadaku, 'Saya di sini hanya untuk memberitahumu bahwa Yesus mencintaimu.' Dan saat dia berkata demikian, dia mendapatkan perhatianku karena kemarahan di dalam diriku meningkat dan saya berkata, "Benarkah? Yesus, lelaki itu? Dia mencintaiku? Itu sebabnya dia membiarkan saya mengalami semua ini?" Dia berkata, "Kamu tahu, Yesus adalah Tuhan yang dapat mendengarmu, yang akan berbicara kepadamu, yang akan memiliki hubungan denganmu. Jadi saya meminta kamu meminta kepada-Nya, kamu berbicara kepada-Nya, karena Dia punya rencana.' Kemudian dia menuntun saya untuk berdoa."

Ketika pesawat Kamal mendarat, suaminya sedang menunggunya bersama dua anak tertua mereka. Dia berjanji jika dia pergi bersamanya maka dia akan membawa dua anak yang lebih muda kembali ke Kanada. Dia setuju. Di rumah mereka di Vancouver, amarahnya tak terkendali. Dia memaksa anak-anak mereka untuk menontonnya menganiaya ibu mereka. Putri tertua Kamal, Amy ingat.

Amy:
"Ayahku sangat mabuk dan dia marah. Dia memberi tahu kami bahwa dia akan memperkosa ibuku. Dia memberi tahu kami bahwa dia akan mengikat tangannya di belakang punggungnya. Dia memberi tahu kami bahwa dia akan mencukur rambutnya. Dan dia melakukan semua itu. Dia menelanjanginya dan menyuruhnya duduk di lantai selama berjam-jam. Pikiran yang paling menonjol dalam hidupku adalah, 'Mengapa (ibuku) dia tidak mati saja? Karena ini semua akan berakhir. Ini akan berakhir. Saya tidak harus melihat ini lagi, dan dia (ibuku) tidak harus melewatinya.' "

Setelah serangan brutal ini, Kamal melarikan diri bersama anak-anaknya ke tempat perlindungan wanita Kristen. Suaminya kemudian ditangkap. Saat itulah dia merenungkan hidupnya.

Kamal Dhillon:
"Saya mati rasa. Dan sekarang saya bisa merasakan sakit. Fisik, emosi, segala macam rasa sakit, tiba-tiba saya rasakan. Dan semakin saya merasa, semakin marah dan pahit saya rasakan, ke titik di mana saya membencinya, saya ingin balas dendam."

Dia berdoa dan banyak bertanya kepada Tuhan.

Kamal Dhillon:
"Mengapa Engkau mengizinkan ini? Kapan saya akan mendapatkan anak-anakku? Apakah Engkau akan mengijinkanku melihat anak-anakku? Apakah Engkau akan melakukan ini untukku? Engkau adalah Tuhan yang pengasih, bisakah Engkau membuktikan hal itu?"

Dua tahun kemudian, melalui cara ajaib, Kamal dan keempat anaknya akhirnya dipersatukan kembali.

Kamal Dhillon:
"Itu seperti mimpi. Kami bebas. Kami berada di tanah yang dijanjikan. Sekarang saya punya keempat anakku."

Setahun kemudian, Kamal mengetahui bahwa suaminya telah terbunuh. Ketika dia dan anak-anaknya menghadiri pemakamannya, dia mengatakan Tuhan berbicara kepadanya tentang mengampuni suaminya.

Kamal Dhillon:
"Saya mendengar suara yang sangat keras dan jelas 'Maukah kamu memaafkannya? Pembalasan adalah milikKu,' kata Tuhan. Dan saya berpikir, 'Ya Tuhan, Engkau telah melihatku begitu banyak, dan ya, saya akan memaafkannya. Saya akan membiarkan dia pergi.' "

Hari ini, Kamal membawa pesan tentang kelangsungan hidupnya yang ajaib kepada ribuan orang. Dia telah menulis tentang perjalanan penyembuhannya yang menakjubkan dalam bukunya yang berjudul, 'Black and Blue Sari.' Dia dan anak-anaknya tahu ada kebebasan ketika Anda membiarkan Tuhan mengubah situasi Anda yang tanpa harapan untuk kemuliaan-Nya. Dia berkata hanya Tuhan yang bisa memberimu kehidupan yang bermakna!


Amy:
"Bertahun-tahun kami menderita, Dia pulih. Dia bisa tersenyum dan ada sukacita di hati kami. Jadi saya tahu bahwa bersama Tuhan tidak ada yang mustahil."

Sumber:

Kamal Dhillon:
"Bekas luka saya tidak menentukan siapa saya. Tuhan mendefinisikan siapa saya dan Dia masih menyebut saya cantik. Tuhan melakukan hal-hal yang menakjubkan. Dia memberikan hidupku kembali. Dia mengembalikan anak-anak saya. Dia memberi saya suara dan Dia bagi saya adalah cahaya di dunia yang gelap. Dan hari-hari ini, itulah yang saya lakukan, saya hidup untuk-Nya."

--- Demikian kesaksian Kamal Dhillon ...
  • Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. - (Filipi 4:13).
  • Tiliklah sengsaraku dan kesukaranku, dan ampunilah segala dosaku. - (Mazmur 25:18).
  • dan ampunilah kami akan dosa kami, sebab kamipun mengampuni setiap orang yang bersalah kepada kami; dan janganlah membawa kami ke dalam pencobaan." - (Lukas 11:4).
  • Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia. - (Lukas 17:3).
  • Tetapi jika kamu tidak mengampuni, maka Bapamu yang di sorga juga tidak akan mengampuni kesalahan-kesalahanmu. - (Markus 11:26).
  • Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Salam kasih dan persabahatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.