Usia 22 Tahun Saya Bebas Dari Islam - Sarra

'Betapa berbahayanya agama ini. Agama ini layak untuk ditinggalkan. Saya bukan Muslimah lagi. Saya meninggalkan agama ini. Saya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memikirkan keyakinan saya sendiri dan betapa berbahayanya agama ini dan saya tidak lagi takut.'

I Will Not Be Erased by Islam - Sarra. Usia 22 Tahun Saya Bebas Dari Islam - Sarra. Shallom,

Di kelas menengah perguruan tinggi, saya mulai membaca tentang filsafat. Itu bisa membantu saya untuk memahami apa itu pemikiran logis dengan kesalahan ini. Bagaimana memahami dunia. Bagaimana memahami manifestasi fisik.

Setelah itu saya mulai membaca lebih banyak tentang Quran. Dan itu adalah konfrontasi tentang semua yang telah saya pelajari dan pandangan saya sendiri tentang Tuhan. jadi saya perlahan-lahan kehilangan kepercayaan saya pada Islam.

Itu sudah bertahun-tahun, hingga pada usia 22 tahun saya benar-benar bebas dari Islam. Ketika saya kembali ke Tunisia saya berpikir bahwa saya sendirian, bahwa ada banyak orang yang seperti saya. Tetapi saya tidak dapat menemukan mereka, karena di universitas, di tempat kerja semua orang di sekitar saya tidak terus terang.


Internet adalah satu-satunya cara yang membantu kami untuk saling mengenal. Saya berbicara tetapi ini bukan sesuatu yang umum. Itu tabu besar. Ini bahkan lebih buruk daripada homoseksualitas di Tunisia.

Jadi tidak ada ruang untuk bicara. Bahkan orang-orang yang melakukan murtad, mereka diperlakukan seperti orang yang tidak dihormati. Mereka diperlakukan seperti orang tidak bermoral. Jadi tidak ada yang mau berbicara dengan mereka. Jadi saya berkata pada diri sendiri, 'Oke, mungkin saya akan menggunakan Internet untuk membuat grup. Hanya untuk saling kenal.'

Salah satu alasan itu dan meyakinkan saya untuk meninggalkan Islam bahwa ada banyak versi Islam, ada banyak pemahaman yang membingungkan tentang Islam.

Tunisia adalah negara yang damai. Kami berbicara, dialek kami adalah setengah bahasa Prancis, bahasa Arab yang sehat dan setengah bahasa lokal. Dan kami tidak benar-benar memahami kata-kata Arab dengan lancar. Jadi pemahaman kita tentang Islam sangat dipengaruhi oleh latar belakang militer kita.

Jadi kami percaya kami harus membantu orang miskin. Kami kami percaya pada versi sufi Islam bahwa Tuhan itu cinta. Jadi ini adalah versi Islam di Tunisia. Kemudian ada beberapa versi Islam yang lain yaitu Wahhabi, versi Salafi. Dan mereka mencoba hidup seperti salaf, anda tahu, niqab dan ...

Ada kelompok kecil tapi kami tidak mendengar banyak tentang mereka. Anda tahu, setelah 9/11, setelah 2008-2007, grup ini mulai sangat umum di jalanan. Jika Anda melihat jalan di Tunisia banyak orang mulai menutup dengan niqab. Orang-orang mulai sangat religius. Orang-orang mulai berbicara lebih banyak tentang kembalinya ke versi Islam yang sebenarnya. Orang-orang mulai berbicara tentang betapa salahnya kita, betapa salahnya pemahaman kita tentang Islam. Orang-orang mulai mengubah dialek kami untuk berbicara kembali seperti bahasa Arab versi Salafi.

Ini sangat aneh. Ini sangat menyedihkan. Ketika saya memulai fase hidup saya ini, mencoba menghapus setiap bagian dari diri saya, itu mengingatkan saya pada komunitas ini. Rasanya seperti mendapatkan penampilan baru, tetapi selama bertahun-tahun saya masih berpikir bahwa saya menyukai bagian dari tradisi saya ini, saya suka berasal dari Tunisia.

Jadi mulai sekarang saya tidak akan lagi menyembunyikan atribut saya. Saya akan mengatakan dengan bangga bahwa saya dari Tunisia. Saya suka tato nenek saya. Saya suka makanan kita. Saya suka cerita kami. Saya suka kerohanian kami. Jadi saya perlu membicarakan tanpa diperlakukan seperti seorang Muslim. Orang-orang harus tahu itu, ya jika Anda lahir di Tunisia, jika Anda lahir di Arab Saudi, itu tidak berarti bahwa Anda adalah Muslim.

Agama tidak mendefinisikan itu. Kami adalah minoritas, tetapi saya melihat jumlah kami meningkat di tahun-tahun berikutnya. Lebih banyak orang mengangkat suara kami dan mengatakan tidak ada lagi dogma, tidak ada lagi histeria dalam hidupku, tidak ada lagi kebencian dalam hidupku.

Dan saya perlu membantu orang lain juga. Dan dunia harus memahami bahwa saya dirugikan oleh agama ini. Saya tidak terpengaruh seperti orang-orang di Iran, orang-orang sekarang Arab Saudi. Saya memiliki lebih banyak kebebasan daripada mereka. Saya memiliki kebebasan untuk berbicara ketika saya akan mendapatkan kesempatan untuk mengatakan, 'Tidak, saya bukan Muslimah lagi. Saya meninggalkan agama ini.' Agama ini layak untuk ditinggalkan dan saya lakukan.


Sumber:

Saya membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk memikirkan keyakinan saya sendiri dan betapa berbahayanya agama ini dan saya tidak lagi takut.

--- Demikian kesaksian Sarra ...
  • dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." - (Yohanes 8:32).
  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman Yesus itu adalah Allah. - (Yohanes 1:1).
  • Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” - (Yohanes 8:58).
  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” - (Yohanes 10:30).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.