Pembunuh Ketemu Yesus Face To Face Saat Penyaliban "Aku melakukan ini untukmu" - CASEY DIAZ

"Saya melihat seorang Pria berjanggut dengan rambut panjang membawa salib. Pria ini menatap saya dan berkata, "Darwin, Aku melakukan ini untukmu." Saya bergidik. Selain para penjaga dan keluarga saya, tidak ada yang tahu nama asli saya. Semua orang memanggil saya Casey - nama panggilan saya selama yang bisa saya ingat."

I Marked People for Death - Jesus Marked Me for Life - CASEY DIAZ. Pembunuh Ketemu Yesus Face To Face Saat Penyaliban "Aku melakukan ini untukmu" - CASEY DIAZ. Shalom,

Saya Menandai Orang menuju Kematian. Yesus Memilihku kedalam hidup kekal. Bagaimana seorang pemimpin geng menemukan keselamatan di penjara.

Di penjara, saya seorang pemimpin geng (a shot caller). Seorang Pembunuh (a shot caller) memiliki peringkat tinggi di dunia geng. Mereka adalah pialang kekuasaan yang menentukan siapa yang terluka (atau terbunuh) dan siapa yang tidak. Mereka menuntut rasa hormat.


Saya mulai menyusuri jalan ini sebagai seorang remaja di South-Central Los Angeles, sebagai pemimpin di Rockwood Street Locos. Saya memimpin ketika kami menyerbu rumah, masuk ke mobil, menggeledah toko serba ada, dan menikam anggota geng saingan. Tidak butuh waktu lama bagi saya untuk mendapati jalanan bersimbah darah. Sebagian besar waktu untuk membunuh atau dibunuh.

Akhirnya, LAPD menangkap saya. Saya dijatuhi hukuman hampir 13 tahun karena pembunuhan tingkat dua - bersama dengan 52 tuduhan perampokan bersenjata. Saya benar-benar menghela nafas lega karena itu adalah satu-satunya tuduhan yang bisa dikenakan polisi padaku.

Hidup itu Sangat Murah



Sambil menunggu pemindahan ke Penjara Negara Bagian Folsom Baru (New Folsom State Prison) - penjara tingkat maksimum keamanan IV di dekat Sacramento, California - saya ditampung dengan 120 pembunuh dan penjahat kejam di dalam Pusat Penahanan Pitchess, sebelah utara Los Angeles.

Di Pitchess, kami memisahkan diri: orang kulit hitam sejajar dengan orang kulit hitam, kulit putih dengan kulit putih, dan Latin dengan Latin. Beberapa pria dari dua geng yang telah lama berdiri, 18th Street dan Florencia 13, mendekati saya karena saya seorang pembunuh (a shot caller) di sana.

Salah satu tanggung jawab saya adalah kontrol dan distribusi 'shank', pisau buatan sendiri yang digunakan untuk menusuk tahanan lain. Saya tidur dengan ketiganya di bawah kasur. Ketika kerusuhan meledak, saya memastikan orang yang tepat mendapat tusukan. Ada banyak pergolakan hebat di Pitchess, dan banyak tahanan ditikam dan dibunuh sepanjang waktu. Yang diperlukan hanyalah pandangan yang salah pada orang yang salah, dan Anda sudah selesai. Hidup itu sangat murah.

Setelah sekitar enam bulan, saya dipindahkan ke Penjara Negara Folsom Baru. Ketika bus menurunkan kami di gedung utama, saya melihat penjaga mondar-mandir, lengan mereka menggendong Mini-14 - senapan semi-otomatis kecil dan ringan.


Kepala penjara, berdiri di sebelah barisan penjaga yang tampak serius mengenakan pakaian anti huru hara, berdeham, 'Saya ingin kalian melihat tanda di sebelah kananmu,' katanya. Mataku melihat pada tanda putih dengan tulisan merah bertuliskan, "Tidak Ada Tembakan Peringatan.", 'dan kami tidak akan membidik tubuh kalian. Kami akan mengarahkan langsung ke kepalamu untuk membunuhmu.'

Ketika sipir pergi, seorang penjaga mendekati saya dengan file manila di tangan. 'Diaz, ikuti aku,' perintahnya. Saya dibawa ke dalam penjara ke ruang wawancara, di mana penjaga memperkenalkan dirinya sebagai koordinator geng. 'Dengarkan baik-baik, Diaz,' katanya. 'Kami tahu bahwa Anda seorang pembunuh (a shot caller), jadi kami menempatkan Anda dalam kesendirian.'

Saya akan terkurung di dalam kotak tanpa jendela berukuran delapan kali sepuluh kaki, dengan semua makanan saya dimasukkan melalui celah di pintu baja (atau "gerbang"). Interaksi sosial dengan narapidana lain (dan penjaga) akan hampir tidak ada.

Satu-satunya sumber penerangan di sel saya adalah cahaya Plexiglas yang berat yang tidak bisa dimatikan, yang membuatnya sulit untuk tidur. Dan tanpa berkonsultasi dengan jam atau arloji, saya kesulitan membedakan apakah itu siang atau malam. Tidak ada yang bisa dilakukan — tidak ada TV, tidak ada radio, tidak ada buku. Hanya makanan yang memecahkan 'kebisuan'.

Saya telah diberitahu oleh para tahanan di Pitchess bahwa jika Anda tidak berkemauan keras, maka kurungan isolasi bisa benar-benar menghancurkan Anda. Ada saat-saat ketika saya bertanya-tanya apakah saya akan menjaga kewarasan saya.

‘Yesus Akan Memakai dirimu’

Setelah sekitar satu tahun di Folsom Baru, saya mendengar para penjaga datang ke sel saya dengan pengumuman: “Layanan Protestan. Setiap narapidana yang ingin pergi, berdiri di dekat gerbang Anda."

Saya telah mendengar pengumuman yang sama untuk umat Katolik. Agama bukanlah sesuatu yang saya minati. Saya hampir tidak tahu apa-apa tentang Yesus, hanya bahwa Dialah yang disalibkan.



Suatu kali saya berbaring di tempat tidur, mendengarkan suara-suara di luar. Saya mendengar seorang wanita tua berkata, "Apakah ada seseorang di sel itu?" Dia terdengar berlogat orang Selatan. "Ya, Nyonya," kata penjaga itu, "tetapi Anda tidak ingin berurusan dengan Diaz. Anda membuang-buang waktu."

"Yah," jawabnya, "Yesus juga datang untuknya."

Dia mendekati sel: "Anak muda, dapatkah saya berbicara dengan Anda?" Melihat melalui slot terbuka di gerbangku, saya tidak bisa melihat apa pun kecuali sepatu bot penjaga dan sepasang kaki kurus.

"Bagaimana kabarmu?" Tanyanya. "Saya tidak merasa lebih baik," jawabku dengan sinis. "Anak muda," katanya, "Saya akan berdoa untukmu. Tetapi ada hal lain yang ingin saya sampaikan kepada Anda: Yesus akan memakai Anda."

Sekarang, saya yakin dia gila. Tidak bisakah dia melihat saya dikurung di sel isolasi? "Saya tidak berpikir itu akan terjadi," kataku. Tetapi dia bersikeras: "Anak muda, setiap kali saya di sini, saya akan datang dan mengingatkan Anda bahwa Yesus akan memakai Anda."

Setahun atau lebih kemudian, saya berbaring di sel saya, melamun, ketika saya berbalik ke dinding di seberang tempat tidur saya. Di dinding itu, sesuatu yang aneh sedang terjadi. Film diputar, film tentang hidupku. Saya melihat diri saya sebagai anak kecil, berjalan di lingkungan lama di jalan nomer 9 dan Kenmore. Saya menyaksikan insiden-insiden sejak awal saya dengan geng itu - semuanya dengan detail yang sempurna.

Kemudian saya melihat seorang Pria berjanggut dengan rambut panjang membawa salib. Ketika ia berjalan dengan susah payah, gerombolan orang yang marah berteriak kepadanya. Ketika dia tiba di puncak bukit, orang-orang yang berpenampilan kasar memakukan tangan dan kakinya ke balok-balok kayu dan mengangkat salib sehingga berdiri di antara dua pria lain di atas salib.

Yang paling menarik bagi saya adalah ketika Pria ini menatap saya dan berkata, "Darwin, Aku melakukan ini untukmu." Saya bergidik. Selain para penjaga dan keluarga saya, tidak ada yang tahu nama asli saya. Semua orang memanggil saya Casey - nama panggilan saya selama yang bisa saya ingat.

Lalu saya mendengar suara napas meninggalkan-Nya. Pada saat itu, saya tahu Dia telah meninggal.

Saat itulah saya menabrak lantai di tengah sel. Saya mulai menangis karena saya tahu, entah bagaimana, bahwa ini adalah Tuhan Yang Mahakuasa, meskipun saya tidak mengerti apa yang telah ia lakukan untuk saya. Setelah menghantam lantai, saya tahu saya harus berlutut. Saya mulai mengakui dosa-dosa saya: Ya Tuhan, saya minta maaf karena menusuk begitu banyak orang. Ya Tuhan, saya minta maaf telah merampok begitu banyak keluarga.

A Shoot Caller The Movie:

Dengan setiap pengakuan baru, saya merasakan beban lepas dari bahu saya. Ketika saya selesai, saya tahu sesuatu yang besar telah terjadi.

Saya bertanya untuk melihat seorang pendeta, yang membuka Alkitabnya dan menjelaskan siapa Yesus itu dan memberi tahu saya bahwa apa yang saya alami di sel itu adalah keselamatan. Dia memberi saya sebuah Alkitab dan mendesak saya untuk mulai membaca.

Saya menghabiskan lima atau enam jam membaca Alkitab itu, kemudian tertidur, bangun, dan melakukan beberapa push-up dan senam sebelum mengambil di tempat saya tinggalkan. Saya tidak mengerti setengah dari apa yang saya baca, tetapi itu tidak mengganggu saya.


Itulah awal perjalanan iman saya. Akhirnya, saya dibebaskan dari kurungan isolasi dan kembali ke populasi penjara garis utama, di mana saya dipukuli karena menjadi seorang Kristen dan membelakangi sesama anggota geng. Tapi saya baik-baik saja dengan itu, karena saya bukan lagi pembunuh panggilan. Saya telah menemukan panggilan baru: memberi tahu tahanan lain tentang Yesus.

Video Q&A:

Sumber: christianitytoday.

Casey Diaz adalah penulis "The Shot Caller": Pelarian Ajaib seorang latin pembunuh panggilan dari Kehidupan Kekerasan menuju Kehidupan Baru di dalam Kristus (Thomas Nelson). Dia tinggal di Los Angeles, di mana dia memiliki bisnis pembuatan tanda dan melayani sebagai pendeta paruh waktu.

The Shot Caller: A Latino Gangbanger's Miraculous Escape from a Life of Violence to a New Life in Christ. CASEY DIAZ. Thomas Nelson. 2019-04-02. 224 pp., $9.39. Amazon.

--- Demikian kesaksian CASEY DIAZ ...
  • Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang. - (2 Korintus 5:17).
  • Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu. - (Matius 7:7).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
  • Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu, dan apa yang Kuberikan tidak seperti yang diberikan oleh dunia kepadamu. Janganlah gelisah dan gentar hatimu. - (Yohanes 14:27).
  • Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan." - (Kisah Para Rasul 2:5).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan saling mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.