Muslim Dilawat Roh Kudus Bisa Bahasa Roh - Ramin Parsa

Saya gemetar dan gemetar. Saya mulai berbicara dengan bahasa Roh, dalam bahasa yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan saya hanya merasakan sukacita dan kasih.


Muslim Risks Breaking the Law to Access the Gospel. Muslim Dijamah Roh Kudus Bisa Bahasa Roh - Ramin Parsa. Shalom,

Ramin Parsa tumbuh dalam keluarga Muslim Syiah yang taat di Iran. Orang tuanya menanamkan dalam dirinya dan 9 saudara kandungnya, pengajaran Islam dan hukum Syariah.

Ramin:
"Ya ajaran Islam, mereka sangat penting bagi saya karena mereka mengatakan kepada kami dengan mematuhi hukum-hukum itu, kamu akan mendapatkan pahala, kamu akan mendapatkan pahala untuk pergi ke surga (Jannah). Jadi, kami harus mematuhi hukum-hukum itu, seperti puasa selama bulan Ramadhan, sembahyang lima kali sehari dan memberikan 1/5 dari penghasilan kamu atau apa pun yang kamu miliki. Dan saya ingat sebagai seorang anak, kita pergi ke jalan-jalan dan kemudian kita memukuli diri kita sendiri dengan rantai dan berusaha menyenangkan Allah SWT."

Dia berharap kesetiaannya dapat memberinya tempat di surga, tetapi dia tidak yakin akan hal itu.

Ramin:
“Setiap kali kami berdoa untuk sesuatu, tidak ada yang terjadi. Bahkan, ketika kami berdoa agar sesuatu terjadi, yang terjadi adalah sebaliknya. Hal terburuk terjadi. Dan pertanyaan saya adalah mengapa? Saya rajin dalam pencarian dan taat, tetapi kemudian sepertinya Allah SWT tidak menjawab dan mendengar doa-doa kami. Tuhan, bagiku, tampak seperti tiran yang jauh. Saya tidak bisa mengatakan itu sebagai seorang Muslim. Sepertinya Dia siap untuk menghukum kita sepanjang waktu tetapi Dia jauh dalam membantu kita.”

Pada usia 16 tahun, Ramin sedang berkendara bersama teman-teman-nya ke pernikahan ketika polisi Syariah memberhentikan mereka.


Ramin:
“Di Iran, menurut hukum Syariah, alkohol adalah ilegal. Jadi kami akan pergi ke pernikahan ini. Orang-orang yang memberi saya tumpangan, mereka minum alkohol. Mereka membawa kami semua ke dalam kurungan, dan mereka melepaskan semua pakaian kami, telanjang bulat dan kemudian mereka menuangkan air dingin pada kami dan kemudian mereka mulai memukuli kami dengan pecut. Tanpa bertanya, tanpa membuktikan bahwa saya telah mabuk. Saya tidak minum alkohol. Dan itulah pertama kalinya saya mulai bertanya-tanya karena saya dipukuli atas nama Allah SWT dan atas nama Islam."

Dua tahun telah berlalu ketika ayahnya meninggal mendadak karena serangan jantung. Secara pribadi, Ramin mulai mempertanyakan Islam dan makna hidupnya sendiri.

Ramin:
“Jadi penderitaan demi penderitaan. Rasa sakit ditangkap dan dipukuli secara tidak adil karena sesuatu yang tidak saya lakukan. Kemudian setelah itu ayahku meninggal. Jadi saat itulah saya benar-benar mulai mempertanyakan arti hidup secara keseluruhan."

Pada usia 18 tahun Ramin mengalami depresi dan mencari isolasi. Dia pindah dari rumah keluarganya ke rumahnya sendiri.

Ramin:
“Saya merasa bahwa, hidup tidak ada artinya dan saya tidak ingin melanjutkannya. Dan saya berkata, 'Mengapa kita hidup 80-90 tahun, bekerja sangat keras, kita pergi ke sekolah dan menikah, kita menemukan pekerjaan. Kami bekerja keras lagi dan kemudian memiliki anak dan kemudian mati. Dan lagi, Anda harus menanggung begitu banyak penganiayaan, penindasan, dan ketidakadilan.' Jadi tidak ada alasan untuk melakukan itu. Dan saya berkata, Jika kematian adalah akhir, mengapa tidak sekarang? Tapi tetap saja, saya takut melakukan itu karena saya tidak tahu ke mana saya akan pergi setelah saya mati. Jadi, saya tidak ingin hidup dan pada saat yang sama saya tidak ingin mati."


Setahun kemudian, Ramin menonton televisi satelit ketika dia mendengar pesan dari program Kristen.

Ramin:
“Di Iran, memiliki parabola adalah ilegal tetapi banyak orang memilikinya. Di tengah-tengah depresi dan keputusasaanku, saya menemukan saluran ini dan orang ini berbicara tentang Yesus. Bahwa Dia adalah Anak Allah, bahwa Dia mati untukku di kayu salib, Dia bangkit dari antara orang mati dan Dia mengasihiku. Saya tidak percaya saat ini. Saya menolak semuanya. Tapi tetap saja, saya merasakan sesuatu terjadi di hatiku. Saya merasa ada sesuatu yang memberi tahu saya bahwa ini adalah kebenaran.”

Selama minggu berikutnya, Ramin tenggelam lebih dalam ke dalam depresi. Sekali lagi, dia sedang menonton T.V. ketika dia mendengar pesan yang sama, sekarang pesan terasa akrab.

Ramin:
“Dan saya merasa mungkin Tuhan berusaha menjangkau saya. Saya merasa ada yang mencoba berbicara denganku. Tidak ada salahnya dicoba. Dan saat itulah saya membuka hatiku kepada Yesus. Dan saya meminta Dia masuk ke dalam hatiku. Karena orang yang berbicara tentang Yesus berkata jika Anda melakukan itu, hidup Anda akan berubah. Dia memberi Anda harapan, Dia memberi Anda hidup, hidup yang kekal. Dan sesuatu yang saya, sebagai seorang Muslim, saya gunakan untuk bekerja dengan susah payah untuk mendapatkan — untuk mendapatkan keselamatan, untuk mendapatkan kebenaran pada dasarnya. Menjadi benar dengan Tuhan melalui hal-hal yang saya lakukan. Tetapi saya mendengar bahwa ini gratis. Dengan iman kepada Yesus saya bisa benar dengan Tuhan. Dan saya berkata kepada Yesus hari ini, saya mendengar bahwa Engkau benar-benar Anak Allah. Engkau mati bagiku di kayu salib. Engkau bangkit dari kematian. Saya tidak tahu apakah itu benar atau tidak, tetapi jika itu benar, saya meminta Engkau untuk masuk ke dalam hatiku, jadilah Tuhanku, jadilah Juruselamatku, ampunilah dosa-dosaku. Beri saya hidup baru. Dan ketika saya mengatakan itu, panas melewati tanganku, kehangatan, menyebar ke seluruh tubuhku. Saya gemetar dan gemetar. Saya mulai berbicara dengan bahasa Roh, dalam bahasa yang belum pernah saya dengar sebelumnya dan saya hanya merasakan sukacita dan kasih. Dan pertama kali saya berdoa kepada Yesus dan saya memanggil nama-Nya - Dia menjawab saya. Saat itulah saya menyadari bahwa Dia adalah Allah yang benar dan hidup."


Di Iran, Alkitab itu ilegal dan situs web Kristen disensor oleh pemerintah. Setelah tiga bulan mencari cara untuk membaca Firman Tuhan, Ramin menemukan cara untuk menerobos hambatan internet - akhirnya mendapatkan akses ke Alkitab.

Ramin:
"Jadi Injil, ketika saya membacanya, itu adalah pesan kebangkitan dan penyembuhan dan kemenangan atas kematian."

Dia membagikan doa keselamatan dengan ibunya yang juga seorang Kristen sekarang. Pada tahun 2007, ia diterima sebagai pengungsi Amerika Serikat ke Amerika Serikat. Ramin sekarang adalah pendeta dari 'The Good Shepherd Church' di Los Angeles, California. Ia mengajarkan Alkitab kepada orang-orang di seluruh dunia, melalui situs website di 'RaminParsa.org.' Dia berbagi lebih banyak tentang perjalanannya dari Islam ke Kristen dalam bukunya yang berjudul 'From Ashes To Glory.'

Sumber:

Ramin:
“Saya merasa puas untuk menyebarkan Injil dan bukan karena saya melakukan itu untuk mendapatkan keselamatan atau pergi ke surga. Karena saya mengasihi Tuhan, karena Dia memanggilku, karena saya tahu ini adalah solusi untuk penderitaan manusia, jika Anda dengan tulus dan jujur meminta Yesus untuk menunjukkan kepada Anda, Dia akan menunjukkan kepada Anda kebenaran."


--- Demikian kesaksian Ramin Parsa ...
  • Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. - (Matius 7:16-20).
  • dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." - (Yohanes 8:32).
  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman Yesus itu adalah Allah. - (Yohanes 1:1).
  • Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” - (Yohanes 8:58).
  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” - (Yohanes 10:30).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.