Buddha Sejati Sadar Yesus Jalan Ke Sorga - Alex Chu

"Saya benar-benar yakin Yesus adalah Anak Allah, bahwa Ia mati untuk dosa-dosa saya agar saya dapat hidup selamanya bersama Dia."

Devout Buddhist Longs For Something More. Buddha Sejati Sadar Yesus Jalan Ke Sorga - Alex Chu, Shalom,

Alex:
“Saya ingat ketika bangun setiap pagi, saya mencium bau dupa yang merembes ke kamarku. Dan ada patung Buddha ..."

Hari yang normal dalam kehidupan Alex Chu muda. Orang tuanya adalah penganut Buddha yang taat dan melatih anak-anak mereka dalam agama keluarga.

Alex:
“Saya ingin menghormati orang tuaku. Namun, tidak pernah ada hubungan pribadi dengan Buddha. Itu selalu di kejauhan."

Agama bukan satu-satunya kewajiban yang membuatnya tertekan.

Alex:
“Prestasi, ambisi, dan pencapaian pada dasarnya adalah hal yang tidak dapat dinegosiasikan, yang kami perjuangkan. Ayahku sangat sukses secara akademis dan profesional memiliki dua gelar doktor, termasuk satu dari Harvard. Hidup dalam jejaknya cukup menantang dalam bertumbuh dewasa. Ibuku selalu mengatakan bahwa dia mencintaiku. Dan ayahku mencintaiku dengan memberi tahu saya bahwa saya dapat mencapai apa pun yang saya pikirkan."

Alex memenuhi harapan orang tuanya, dan mengikuti adat Buddha - tetapi ada biaya.

Alex:
“Tekanan itu membuatku merasa seperti saya hanya baik-baik saja jika saya mendapat nilai A atau jika saya berada di puncak kelas saya. Umpan balik yang sering saya terima dari studi saya adalah, ‘Oh, kamu mendapat 99% pada tes ini. Ya, seharusnya 100%.' Itu cara mereka memotivasi untuk melakukan yang lebih baik. Dan itu sudah lumrah bagi banyak orang Amerika keturunan Asia yang bertumbuh dewasa.”

Seiring bertambahnya usia, ia mulai mempertanyakan imannya.

Alex:
“Dan itu mungkin tidak sampai sekolah menengah sampai saya mulai berpikir sendiri, dan tidak hanya mempertanyakan keyakinan saya sendiri, tetapi apakah saya akan menerima apa yang dikatakan media, apa yang kita dengar di TV dan menonton sebagai kebenaran? Atau apakah saya akan dapat berpikir sendiri?"

Alex akhirnya menemukan kebenaran di perguruan tinggi - tetapi tidak di kelas agama atau filsafat. Dia menyaksikannya melalui orang-orang Kristen di asramanya.


Alex:
“Mereka tampak sangat erat, sangat ramah. Tapi terlebih lagi ada banyak kegembiraan di wajah mereka. Mereka tampaknya tidak memiliki banyak tekanan pada diri mereka."

Dan dia menemukan sesuatu yang lebih menarik.

Alex:
“Kasih tanpa syarat yang dikabarkan dalam iman Kristen. Hubungan dengan Tuhan yang dapat Anda miliki adalah sesuatu yang mengejutkan bagi saya dalam banyak hal.”

Di tahun ke-2, dia bertanya kepada salah satu dari mereka apakah dia bisa pergi bersamanya ke pertemuan 'Intervarsity Christian Fellowship.'

Alex:
"Untuk pertama kalinya saya mendengar tentang anugerah Tuhan."

Tetapi perasaan saja tidak cukup demi meyakinkan Alex untuk meninggalkan iman orang tuanya. Dia membutuhkan jawaban rasional untuk banyak pertanyaannya.

Alex:
“Masalah kejahatan, atau mengapa kejahatan masih ada di dunia? Saya bertanya-tanya tentang keandalan historis Kitab Suci dan inspirasi Kitab Suci juga."

Keputusannya bergantung pada pertanyaan paling penting dari semuanya.

Alex:
"Siapakah Yesus, dan apakah Dia yang Dia katakan tentang dirinya?"

Jadi Alex bergabung dengan pelajaran Alkitab untuk mencari tahu.

Alex:
“Apa yang mengesankan saya tentang Yesus dalam Injil adalah otoritas saat Dia berbicara, tetapi juga kasih yang Dia miliki dan kasih bagi semua orang. Maka saya harus memahami bahwa berdasarkan dari bagaimana Yesus berinteraksi dalam Alkitab dan perkataan-Nya dan ketika saya merenungkannya, saya sampai pada kesimpulan bahwa Dia memang Anak Allah. Dan pada saat itu saya juga berdoa doa pribadi kepada Tuhan. Dan saya benar-benar yakin bahwa Yesus adalah Anak Allah, bahwa Ia mati untuk dosa-dosa saya agar saya dapat hidup selamanya bersama Dia."

Sekarang, Alex harus memberi tahu orang tuanya bahwa dia telah menjadi seorang Kristen. Butuh bertahun-tahun, tetapi akhirnya mereka menerima keputusannya. Setelah lulus, Alex bekerja sebagai insinyur sebelum dia menjawab panggilan Tuhan untuk pergi ke seminari. Dia juga menikahi Michelle, seorang Kristen, dan hari ini dia dan Michelle sibuk membesarkan tiga anak.

Sumber:

Alex:
"Sebagai orang Asia-Amerika yang selalu berusaha mencari persetujuan dan mencapai hal-hal, itu berarti bagi saya untuk menyadari bahwa Dia mencintai saya tanpa syarat dan menawarkan kehidupan kekal bersama-Nya."
--- Demikian kesaksian Alex ...
  • Dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. Dapatkah orang memetik buah anggur dari semak duri atau buah ara dari rumput duri? Demikianlah setiap pohon yang baik menghasilkan buah yang baik, sedang pohon yang tidak baik menghasilkan buah yang tidak baik. Tidak mungkin pohon yang baik itu menghasilkan buah yang tidak baik, ataupun pohon yang tidak baik itu menghasilkan buah yang baik. Dan setiap pohon yang tidak menghasilkan buah yang baik, pasti ditebang dan dibuang ke dalam api. Jadi dari buahnyalah kamu akan mengenal mereka. - (Matius 7:16-20).
  • dan kamu akan mengetahui kebenaran, dan kebenaran itu akan memerdekakan kamu." - (Yohanes 8:32).
  • Pada mulanya adalah Firman (Yesus); Firman itu bersama-sama dengan Allah [Bapa di Sorga] dan Firman Yesus itu adalah Allah. - (Yohanes 1:1).
  • Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada.” - (Yohanes 8:58).
  • Aku (Yesus) dan Bapa adalah satu.” - (Yohanes 10:30).
  • Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa [yang berada di Sorga], kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.