Satu Ayat Quran Membuat Saya Percaya Yesus

Hal ini membuat saya seperti berusia 18 tahun ketika seseorang bertanya, 'Kapan ? Di mana ? Bagaimana ?' Kata "Kapan (When)" adalah pertanyaan khusus yang sangat penting bagi saya.

1 verse of Quran 547 Lead a Muslim to Convert from Islam to Christianity. Satu Ayat Quran Membuat Saya Percaya Yesus. Shallom,

Host:
Kami memiliki tamu baru dan dia akan membagikan kesaksiannya malam ini dan itu adalah kesaksian yang luar biasa. Saya ingin Anda semua untuk mendengarkan dan memanggil teman-teman Anda dan memberi tahu mereka untuk mendengarkan karena apa yang kita miliki di sini adalah kesaksian dari seseorang yang keluar dari kerajaan kegelapan menuju kerajaan terang oleh kasih karunia Tuhan kita Yesus.


Saudara Abdu, terima kasih banyak telah berada di sini. Anda akan membagikan kesaksian Anda malam ini.

Abdu:
Tentu baik.

Host:
Ceritakan bagaimana Anda dari Islam ke Kristen.

Abdu:
Betul.

Host:
Puji Tuhan. Hallelujah.

Baiklah, kita akan mendengar kesaksian saudara Abdu dan kita akan berbicara tentang bagaimana itu bisa terjadi. Anda tahu, ada banyak Muslim di luar sana yang akan mengatakan tidak ada petobat sejati dari Islam ke Kristen. Yah, setidaknya ada satu dan dia ada di sini malam ini untuk berbagi kisahnya dengan Anda. Jadi singkat saja, kita akan mendengar kesaksian yang luar biasa untuk saudara Abdu. Silahkan.

Abdu:
Baiklah terima kasih. Saya lahir di keluarga Muslim. Muslim Syiah. Ayah saya berasal dari Lebanon dan dia datang ke negara ini pada akhir tahun 60an dan ibu saya, ibu saya dilahirkan sebagai seorang Katolik. Dia orang Polandia. Dia masuk Islam dengan ayah saya.


Host:
Dia orang Polandia, katamu?

Abdu:
Ya, dia orang Polandia tetapi dia masuk Islam dengan ayah saya dan sebenarnya dia benar-benar Muslim yang taat. Dia membaca Al-Quran dan dia berdoa lima kali sehari. Dia melakukan semua hal yang perlu kita lakukan untuk memenuhi syarat belajar sebagai Muslim.

Host:
Belajar berbicara dan membaca bahasa Arab dan semuanya ?

Abdu:
Dia belajar berbicara menariknya dari nenekku, yang bisa berbicara sedikit bahasa Inggris.

Host:
Oh baiklah.

Abdu:
Jadi dia belajar bagaimana berbicara bahasa Inggris Arab dari dia, nenek saya, dia tahu bagaimana berbicara. Dia tahu bagaimana berbicara bahasa Arab dan Inggris. Nenek saya bisa melakukan tetapi dia tidak mengatakannya. Dia merahasiakannya, tapi saya melihatnya mengangguk ketika berita sedang berlangsung. Dia tahu apa yang terjadi, jadi dia bisa bagaimana berbahasa.

Saya dilahirkan dalam keluarga Muslim dan orang tua saya sangat mendorong saudara-saudaraku dan saya untuk belajar Islam, belajar tentang Islam, melakukannya sangat serius.

Saya mengikuti dorongan itu dan saya mejalankannya. Saudara laki-lakiku dan saya mulai belajar Islam ketika kami masih kecil. Saya membaca Al-Quran banyak kali selama masa remaja saya, dan saya menjadi sangat terobsesi tentang Islam. Jika Anda seorang non-muslim, Anda harus mendengar tentang Islam dari saya.

Host:
Baik.

Abdu:
Teman-teman Kristen saya, teman-teman Yahudi saya, teman-teman saya yang tidak percaya, apakah mereka ateis atau apa pun, harus mendengar tentang Islam dari saya. Siapa saja yang mengenal saya selama lebih dari lima menit tahu saya memiliki kebiasaan sulit untuk tutup mulut.

Host:
Itu sebabnya Anda diundang di program ini.


Abdu:
Yah ... dia mulai lagi. Dia mulai lagi.

Host:
Baik.

Abdu:
Maka ketika saya membagikan iman Islam saya dengan non-muslim, saya menemukan beberapa keberatan yang lebih kuat yakni keberatan substantif yang sebenarnya, yang lebih memiliki makna dalam dari orang Kristen.

Saya bisa melewati argumen ateis. Saya bisa melewati argumen Hindu. Saya bisa melakukan itu. Orang Kristen yang memberi saya masalah terbesar dan bukanlah sebagian besar dari mereka untuk memastikan, sayangnya, saya pikir itu fakta, bahwa banyak orang Kristen tidak tahu cara mempertahankan iman mereka.

Host:
Benar.

Abdu:
Saya memanfaatkan itu. Saya sering menggunakan ketidaktahuan mereka tentang iman mereka sendiri untuk mengatakan bahwa Alkitab tidak mengatakan Yesus adalah Tuhan atau Alkitab ditafsirkan dengan berbagai cara. Anda dapat dengan mudah menunjukkan bagaimana hal itu kompatibel dengan Islam di bidang-bidang ini dan itu korup di bidang-bidang lainnya. Dan hal-hal semacam ini.

Jadi saya mengambil keuntungan dari ketidaktahuan itu, tetapi beberapa keberatan melekat pada saya. Beberapa hal yang harus saya pikirkan untuk waktu yang lama dan mengatakan, 'Tunggu sebentar ini sedikit lebih serius daripada hanya 5 menit argumen.'


Saya harus memberi beberapa pemikiran yang sangat serius tetapi saya tidak pernah bermaksud untuk benar-benar mendengarkan argumen itu. Niat saya selalu menolak mereka. Jadi saat saya masuk ke perguruan tinggi ...

Host:
Maaf.

Abdu:
Ok.

Host:
Sebagai contoh, apa yang mungkin menjadi beberapa poin yang benar-benar melekat dengan Anda, dan Anda harus lebih merenungkannya sehingga Anda dapat dengan mudah memiliki jawaban.

Abdu:
Nah, yang menarik adalah kadang-kadang itu pertanyaan yang tepat. Saya akan mengajukan argumen kepada seorang Kristen bahwa Alkitab itu korup. Dan saya akan mendapatkan wajah kosong seperti, 'Benarkah ?' Dan saya akan mengatakan, 'Ya, itu diterjemahkan dalam satu juta cara yang berbeda oleh satu juta orang yang berbeda, dan semua hal ini.'

Saya punya satu yang menempel dengan saya. Hal ini membuat saya seperti berusia 18 tahun ketika seseorang bertanya, 'Kapan ? Di mana ? Bagaimana ?'

Host:
Sajikan bukti Anda.

Abdu:
Ya, berikan saya sesuatu yang lebih dari sekedar, 'Sudah diterjemahkan.'


Host:
Benar.

Abdu:
Baik. Inilah contoh saya siap dengan sesuatu untuk didiskusikan tetapi itu benar-benar membuat saya berpikir tentang hal itu. Ya, 'Kapan (when) ?' Nah, itu kemudian masuk sedikit lebih dalam di perjalanan saya. Kata "Kapan (When)" adalah pertanyaan khusus yang sangat penting bagi saya.

Banyak Muslim tidak akan membaca Alkitab untuk memahaminya karena bahaya seperti yang terjadi pada saya. Firman Tuhan tidak akan kembali sia-sia.

Dan memang benar, jadi saya akan memberi tahu Anda bahwa karena Firman memiliki kekuatan di dalam dan dari dirinya sendiri, di dalam dan dari dirinya sendiri ia memiliki kekuatan. Sekarang saya percaya semua bukti adalah masalah besar bagi saya. Saya tidak bisa langsung percaya hanya jika seseorang memberi tahu saya Injil. Bagi mereka yang bisa melakukan itu, Tuhan memberkati mereka. Saya tidak bisa ... itu bukan saya. Saya perlu dipukul dengan palu, palu bukti dan saya bersyukur ...

Host:
Dia mendapat satu.

Abdu:
Dia mendapat satu yang besar.

Host:
Puji Tuhan.

Abdu:
Saya mulai dengan Quran juga sedikit berbeda dan saya menemukan sebuah ayat yang telah saya baca 50 kali. Dan itu ada dalam Quran, itu ditemukan dalam Al-Ma'idah, surah 5 ayat 47, dikatakan, "Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik." Beberapa terjemahan sebenarnya sedikit lebih keras tentang orang-orang yang tidak percaya apa yang Tuhan telah turunkan.

Sekarang apa yang mengejutkan saya tentang ayat ini untuk pertama kalinya setelah membaca 50 kali adalah 'kata kerja,' (verbs) semuanya 'kini (present tense),' dalam bahasa Arab. Saya membacanya dalam bahasa Arab. Saya membacanya dalam bahasa Inggris, dan saya melihat bahwa itu adalah apa yang Tuhan telah nyatakan di dalam Injil, 'hendaklah orang-orang pengikut Kitab itu (Injil), memutuskan perkara menurut Kitab itu (Injil) yang telah Dia turunkan.'


Host:
Dan itu mengatakan secara khusus di sini dalam bahasa Arab, injeel, dan itu adalah Injil (Gospel), dan itu tidak seperti ahlul kitab, orang-orang pengikut Kitab itu. ini khusus ...

Abdu:
Itu benar sekali. itulah intinya. Ada bagian lain di sini berbicara tentang orang-orang pengikut Kitab itu dan itu semacam ... Saya tidak akan mengatakan itu ambigu. Ini tidak ambigu tetapi lebih umum. Ini spesifik.

Saya juga dihadapkan pada dilema, karena pada abad ke-7 Arab Saudi ketika firman ini diucapkan, Allah sedang memberi tahu pengikut Injil untuk menilai dengan apa yang telah diturunkan Allah di dalam Injil. Bagaimana mereka bisa melakukan itu jika Kitab itu korup.

Host:
Pasti masih ada pada saat itu.

Abdu:
Nah, itu intinya. Intinya adalah bahwa jika Anda melihat pertanyaan "Kapan (when) ? Di mana (where) itu korup ?"

Host:
Ya dan itulah salah satu hal yang dimulai.

Abdu:
Tiba-tiba ini lebih penting. Sekarang saya tahu ada orang yang memperdebatkan apa arti terjemahan ini dan terjemahan lainnya.


Saya memulai sebuah penelitian. Intinya bukan apakah itu benar-benar mengacu pada Injil atau tidak. Saya percaya itu mengacu ke Injil. Intinya adalah saya mulai menyelidiki apakah Injil yang saya miliki saat ini adalah Injil yang sama yang ada pada abad ke-7, dalam berbagai bentuknya tersebar di Arab Saudi. Karena jika itu yang Dia maksud, Muslim tidak percaya bahwa Tuhan berbicara tidak masuk akal.

Dia tidak akan meminta mereka untuk mengacu ke Kitab korup. Ada bukti bahwa kitab yang saya miliki saat ini adalah satu-satunya kitab yang tersedia yang akan masuk akal bagi seorang Kristen, bagi pengikut injil untuk dilihat. Saya punya masalah pembuktian. Saya punya masalah. Saya harus menegaskan kembali apakah saya berpikir ulang tentang Islam atau mencoba membuat Alkitab dan Al-Quran bercampur.

Anda melihat dilema, yang bagi saya sangat besar. Saya dulu telah membangun sebuah identitas, sebagai seseorang yang menjadi pembela Islam, sebagai seseorang yang adalah seorang pengkhotbah Islam. Saya ... dalam diriku sangat bangga dengan siapa saya sebelumnya sebagai seorang Muslim. Dan saya dihadapkan dengan kemungkinan bunuh diri identitas ini. 'Saya bisa mati untuk diri saya sendiri.'

Host:
Dan di mana Anda mendapatkan bahasa itu ?

Abdu:
Tepat sekali. Dan saya pikir bagian dari itu adalah keyakinan yang terjadi di sana. Saya tidak ingat bahasa itu. itu hanya sesuatu dalam diriku.

Host:
Abdu, Saya ingin menghentikan Anda hanya sejenak untuk memastikan bahwa pendengar kita mengikuti logika Anda. Saya tahu logika anda, tetapi saya ingin menyampaikan hal itu kepada mereka, karena ini adalah apologetika yang sangat penting bagi iman Kristen.

Apa yang Anda katakan dan tolong hentikan saya jika saya salah. Anda mengatakan bahwa dalam Quran, dalam Islam ada banyak bukti, terutama di sini dan tempat-tempat lain bahwa Muhammad, dari Allah kepada malaikat Jibril kepada Muhammad, berkata kepada ahlul kitab dan dalam hal ini pengikut Injil, pasti orang Kristen, membaca dan mengikuti kitab mereka karena di kitab itu ada petunjuk dan terang. Oleh karena itu Muhammad sendiri meletakkan meterai persetujuan pada keaslian Perjanjian Baru Kristen pada saat dia masih hidup. Betulkan itu yang kamu katakan ?


Abdu:
Ya. Dia tidak akan memberi tahu mereka untuk pergi ke sebuah kitab yang dia tahu korup, dan mengatakan bahwa Tuhan telah menurunkan kitab yang sama.

Host:
Oke, sekarang kita tidak ingin mengganggu Abdu. David, apa yang Anda ingin ucapkan ?

David:
Ya saya hanya ingin menunjukkan bahwa yang Anda berdua maksudkan, teman saya Sam Shamoun menyebut ini sebagai dilema Islam. Dilema adalah di mana Anda terjebak dengan hanya dua opsi dan keduanya menyebabkan masalah. Karena jika Muhammad menyuruh orang-orang untuk pergi ke kitab ini dan bahwa kitab ini diilhami, maka hanya ada dua kemungkinan. Salah satunya adalah bahwa Alkitab benar-benar diilhami, jika Alkitab benar-benar adalah diilhami Firman Tuhan maka Yesus Kristus mati di kayu salib bagi dosa, bangkit dari antara orang mati dan mengaku sebagai Tuhan. Jika hal-hal itu benar maka Muhammad adalah nabi palsu karena dia menolak semua ini.

Jadi itulah salah satu kemungkinan Alkitab itu benar dalam hal ini Muhammad adalah nabi palsu.

Alternatif lain adalah bahwa Alkitab tidak diilhami. Jika itu yang terjadi maka Muhammad menyuruh orang untuk pergi ke sebuah kitab yang salah dan bukan Firman Tuhan. Itu berarti bahwa Muhammad adalah nabi palsu. Jadi karena Muhammad memberi tahu orang-orang untuk pergi ke kitab ini, jika itu adalah firman Tuhan maka dia adalah nabi palsu karena ajarannya bertentangan dengan ajaran-ajaran itu. Jika itu bukan Firman Tuhan maka dia adalah nabi palsu karena dia menyuruh semua orang pergi ke kitab yang salah dan korup.

Jadi, dengan menuju kepada Alkitab, Muhammad dilihat dari berbagai sudut terbukti sebagai nabi palsu.


Host:
Baik, dan Nabeel Anda ingin menambahkan sesuatu dengan cepat sebelum kami kembali ke Abdu.

Nabeel:
Ya sebentar saja saya ingin menambahkan bahwa pada dua opsi itu kita tahu yang mana yang merupakan pilihan yang benar. Muhammad tidak pernah percaya bahwa Alkitab telah korup. Segala sesuatu yang dikatakannya menunjukkan bahwa Alkitab dipercaya sebagai firman yang benar.

Abdu telah menyebutkan surah 5:47 dari Al-Qur'an. Kita tahu dari Sunan Abu Dawud, nomor 4464 bahwa Muhammad meletakkan tangannya di atas Taurat dan berkata saya menegaskan bahwa ini adalah firman Tuhan. Sunan Abu Dawud nomor 4464. Sekarang satu-satunya indikasi bahwa firman Alkitab mungkin telah berubah sesuai dengan Al-Qur'an berasal dari kata 'Babdalah', tetapi rupanya itu berarti berubah atau ditukar. Kata yang berarti ditukar.

Itu adalah satu-satunya indikasi di mana firman mungkin telah diubah tetapi kata-kata yang lebih kuat telah digunakan dalam kasus Quran. Jika Anda benar-benar melihat pada surah 15:91 dari Quran itu mengatakan bahwa Quran di-robek-robek menjadi serpihan.

Sumber:

Sekarang di satu sisi kita mengatakan bahwa firman Alkitab ditukar, tetapi di quran, firman di-robek-robek menjadi serpihan, menurut Al-Qur'an itu sendiri. Sekarang Anda memberi tahu saya mana yang tampaknya seperti apa yang dikatakan. Jika Anda mengatakan Alkitab itu rusak hanya dengan mengucapkan kata 'Babdalah', maka tentu saja ketika firman Al-Qur'an telah dicabik-cabik menjadi serpihan, pastinya firman Quran telah korup.

Host: Thank you
--- Demikian kesaksian Abdu
  • Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. - (Yohanes 14:6).
Salam kasih dan persahabatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan Yesus memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.