Resepku Dalam Menjalani Kehidupan - Sam Berns

Halo semuanya. Saya Sam, dan saya baru berusia 17 tahun. Beberapa tahun yang lalu, sebelum tahun pertama saya di Sekolah Menengah, saya ingin bermain snare drum di Marching Band High School Foxboro, dan itu adalah mimpi yang harus saya capai. Tapi masing-masing snare drum dan harness beratnya sekitar 40 pon (+- 20 kg), dan saya menderita penyakit yang disebut Progeria. Jadi hanya untuk memberi gambaran, berat saya hanya sekitar 50 kilogram.

My philosophy for a happy life | Sam Berns | TEDxMidAtlantic. Resepku Dalam Menjalani Kehidupan - Sam Berns. Shallom,

Jadi, secara 'logistik', saya benar-benar tidak bisa membawa drum snare berukuran biasa, dan karena ini direktur band menugaskan saya untuk bermain pit perkusi selama setengah pertunjukan. Sekarang perkusi pit itu menyenangkan. Ini melibatkan beberapa instrumen perkusi pembantu yang sangat keren, seperti bongos, timpani, dan timbales, dan cowbell. Jadi itu menyenangkan, tapi tidak ada jalan berbaris, dan saya sangat kecewa.


Namun, tidak ada yang bisa menghentikan saya bermain snare drum dengan marching band di acara jeda pertandingan. Jadi, keluarga saya dan saya bekerja dengan seorang insinyur untuk merancang 'baju' drum snare yang akan lebih ringan, dan lebih mudah untuk saya bawa. Jadi setelah bekerja terus menerus, kami membuat alat drum snare yang beratnya hanya sekitar 6 kilogram.

(Tepuk tangan)

Saya ingin memberi Anda beberapa informasi lebih lanjut tentang Progeria. Ini hanya mempengaruhi sekitar 350 anak-anak saat ini, di seluruh dunia. Jadi sangat langka, dan efek Progeria meliputi: kulit kencang, kenaikan berat badan lambat, pertumbuhan kerdil, dan penyakit jantung.

Tahun lalu, ibuku dan tim ilmuwannya mempublikasikan Studi Pengobatan Progeria yang berhasil untuk pertama kali (the first successful Progeria Treatment Study), dan karena ini saya diwawancarai di NPR, dan John Hamilton bertanya kepada saya: "Apa hal terpenting yang orang harus ketahui tentang Anda?" Dan jawaban saya adalah bahwa saya memiliki kehidupan yang sangat bahagia.

(Tepuk tangan)

Jadi, meski ada banyak rintangan dalam hidupku, dan banyak di antaranya diciptakan oleh Progeria, saya tidak ingin orang-orang merasa tidak enak padaku. Saya tidak memikirkan hambatan ini sepanjang waktu, dan saya bisa mengatasi sebagian besar dari mereka.

Jadi saya di sini hari ini, untuk berbagi dengan Anda tentang filosofi saya untuk hidup bahagia. Jadi, bagi saya, ada 3 aspek filosofi ini. Jadi ini adalah kutipan dari Ferris Bueller yang terkenal.

Aspek pertama dari filosofi saya adalah bahwa saya baik-baik saja dengan apa yang pada akhirnya tidak dapat saya lakukan karena ada banyak hal yang dapat saya lakukan. Sekarang orang kadang-kadang bertanya kepada saya seperti, "Bukankah berat hidup dengan Progeria?" atau "Apa tantangan harian Progeria yang Anda hadapi?" Dan saya ingin mengatakannya, walaupun saya memiliki Progeria, sebagian besar waktu saya dihabiskan untuk memikirkan hal-hal yang tidak ada hubungannya dengan Progeria sama sekali.

Sekarang ini tidak berarti saya mengabaikan aspek negatif dari hambatan ini. Ketika saya tidak dapat melakukan sesuatu seperti lari jarak jauh, atau pergi ke roller coaster yang intens, saya tahu apa yang saya lewatkan. Tapi sebaliknya, saya memilih untuk fokus pada kegiatan yang dapat saya lakukan melalui hal-hal yang saya sukai, seperti kepramukaan, atau musik, atau buku komik, atau tim olahraga favorit saya di Boston.

Ya, jadi - (Tertawa) Namun, terkadang saya perlu menemukan cara lain untuk melakukan sesuatu dengan melakukan penyesuaian, dan saya ingin memasukkan barang-barang itu ke dalam kategori "bisa dilakukan". Seperti yang Anda lihat dengan drum tadi.

Jadi, ini klip dengan saya bermain Spider-Man dengan Marching Band Sekolah Foxboro pada beberapa waktu yang lalu.


(Video)

♫ Spider-Man theme song ♫

(Tepuk tangan)

Terima kasih. Baiklah, baiklah, jadi - Itu cukup keren, jadi saya bisa mewujudkan mimpiku untuk bermain snare drum dengan marching band, karena saya yakin bisa melakukan semua impian saya. Jadi mudah-mudahan, Anda bisa mewujudkan impian Anda juga, dengan pandangan ini.

Aspek berikutnya dari filosofi saya adalah bahwa saya mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang saya inginkan, orang-orang berkualitas tinggi. Saya sangat beruntung memiliki keluarga yang luar biasa, yang selalu mendukung saya sepanjang hidup saya. Dan saya juga sangat beruntung memiliki teman teman yang benar-benar dekat di sekolah.

Sekarang kami agak konyol, banyak dari kita adalah band geeks, tapi kami sangat menikmati perusahaan masing-masing, dan kami saling membantu saat kita membutuhkannya. Kita melihat satu sama lain untuk siapa kita di dalam.

Jadi sekarang kita junior di SMA, dan sekarang kita bisa mengawasi anggota band yang lebih muda, sebagai satu kesatuan kolektif. Apa yang saya sukai dari berada dalam kelompok seperti band, adalah musik yang kita buat bersama, adalah pas, asli, dan menggantikan Progeria.

Jadi saya tidak perlu khawatir tentang hal itu ketika saya merasa sangat senang bisa membuat musik. Tapi bahkan setelah membuat film dokumenter, pernah pergi ke TV beberapa kali, saya merasa berada di titik tertinggi saat saya bersama orang-orang yang mengelilingi saya setiap hari. Mereka memberi pengaruh positif yang nyata dalam hidup saya, karena saya harap saya dapat memberi pengaruh positif pada diri mereka juga.

(Tepuk tangan)

Terima kasih. Jadi intinya di sini, saya harap Anda menghargai dan mencintai keluarga Anda, mencintai teman Anda, untuk kalian, saya mencintai Anda dan hormati mentor Anda, dan komunitas Anda, karena ini adalah aspek kehidupan sehari-hari yang sangat nyata, mereka bisa membuat dampak positif yang benar-benar signifikan.

Aspek ketiga dari filosofinya adalah, Terus maju terus. Inilah kutipan dari seorang pria yang mungkin Anda kenal, bernama Walt Disney, dan ini adalah salah satu kutipan favorit saya.

Saya selalu mencoba untuk memiliki sesuatu untuk diharapkan. Sesuatu yang harus diperjuangkan untuk membuat hidupku semakin berarti. Tidak harus besar. Bisa jadi apa saja dari melihat ke depan ke buku komik berikutnya untuk keluar, atau pergi berlibur bersama keluarga besar, atau bergaul dengan teman-teman saya, untuk pergi ke pertandingan sepak bola SMA berikutnya.

Namun, semua hal ini membuat saya tetap fokus, dan tahu bahwa ada masa depan yang cerah di masa depan, dan mungkin akan membuat saya melewati masa-masa sulit yang mungkin saya alami.

Sekarang mentalitas ini termasuk tetap berada dalam pemikiran ke depan. Saya berusaha keras untuk tidak menyia-nyiakan energi dengan perasaan buruk terhadap diri saya sendiri, karena ketika saya melakukannya, saya terjebak dalam sebuah paradoks, di mana tidak ada tempat untuk kebahagiaan atau emosi lainnya.

Sekarang, bukan itu yang saya abaikan saat merasa tidak enak, saya menerimanya, saya membiarkannya masuk, sehingga saya bisa mengetahuinya, dan melakukan apa yang harus saya lakukan untuk melewatinya.

Ketika saya masih muda, saya ingin menjadi seorang insinyur. Saya ingin menjadi seorang penemu, yang akan melontarkan dunia ke masa depan yang lebih baik. Mungkin ini berasal dari cintaku pada Legos, dan kebebasan berekspresi yang kurasakan saat saya bangun bersama mereka. Dan ini juga berasal dari keluarga dan mentor saya, yang selalu membuat saya merasa utuh, dan baik tentang diri saya sendiri.

Sekarang hari ini ambisi saya telah berubah sedikit, saya ingin masuk ke bidang Biologi, mungkin biologi sel, atau genetika, atau biokimia, atau sesuatu lainnya.

Ini adalah teman saya, yang saya lihat, Francis Collins, direktur NIH, dan inilah kami di TEDMED tahun lalu, mengobrol.

Saya merasa bahwa tidak peduli apa yang saya pilih, saya percaya bahwa saya dapat mengubah dunia. Dan saat saya berusaha mengubah dunia, saya akan bahagia. Kira-kira empat tahun yang lalu, HBO mulai memfilmkan sebuah film dokumenter tentang keluarga saya dan saya bernama "Hidup Menurut Sam (Life According to Sam)". Itu adalah pengalaman yang hebat, tapi juga empat tahun yang lalu. Dan seperti orang lain, pandangan saya tentang banyak hal telah berubah, dan semoga matang, seperti pilihan karir potensial saya.

Namun, beberapa hal tetap sama sepanjang waktu itu. Seperti mentalitas saya, dan filosofi menuju kehidupan. Jadi saya ingin menunjukkan klip diri saya yang lebih muda dari film ini, bahwa saya merasa mewujudkan filosofi itu.

(Video)

Saya tahu lebih banyak tentang hal itu secara genetis. Jadi, ini bukan perwujudannya sekarang. Dulu hal seperti ini yang mencegah saya melakukan semua hal ini, yang menyebabkan anak-anak lain meninggal, itulah yang menyebabkan semua orang stres, dan sekarang ini adalah protein yang tidak normal, yang melemahkan struktur sel.

Jadi, dan itu membebani saya karena sekarang saya tidak perlu memikirkan Progeria sebagai entitas.

(end Video)

Oke, bagus banget ya? (Tepuk tangan)

Terima kasih. Jadi, seperti yang Anda lihat, saya telah memikirkan hal ini selama bertahun-tahun. Tapi saya tidak pernah benar-benar harus menerapkan semua aspek filosofi saya untuk tes ini pada satu waktu, sampai Januari lalu. Saya sakit parah, saya kedinginan, dan saya berada di rumah sakit selama beberapa hari, dan saya terbebas dari semua aspek kehidupan yang membuat saya, saya, semacam itu memberi saya identitas saya.

Tapi mengetahui bahwa saya akan menjadi lebih baik, dan menanti suatu saat bahwa saya akan merasa nyaman lagi, membantu saya untuk terus bergerak maju. Dan terkadang saya harus berani, dan itu tidak selalu mudah. Terkadang saya tersendat, saya mengalami hari-hari buruk, tapi saya sadar bahwa bersikap berani seharusnya tidak mudah dilakukan.

Sumber:

Dan bagi saya, saya merasa inilah cara utama untuk terus bergerak maju. Jadi, saya tidak menyia-nyiakan energi dengan merasa buruk bagi diri saya sendiri. Saya mengelilingi diri saya dengan orang-orang yang saya inginkan, dan saya terus bergerak maju.

Jadi dengan filosofi ini, saya harap kalian semua, terlepas dari hambatan Anda, juga bisa memiliki kehidupan yang sangat membahagiakan. Oh, tunggu, tunggu sebentar, satu lagi nasihat -

(Tawa)

Jangan pernah melewatkan suatu perayaan jika Anda bisa membantunya. Perayaan reuni alumni sekolah saya diadakan besok malam, dan saya akan berada di sana. Terima kasih banyak.

(Tepuk tangan)
  • Sebab itu janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari." - (Matius 6:34).
  • Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. - (Matius 11:28).
Salam kasih dan persabahatan. Tetap semangat dan mengasihi sesama manusia apapun keyakinannya. Tuhan kita Yeshua Hamashiach pasti memberkati. Amin.

No comments

Powered by Blogger.